Berpikir Positif

Apa yang ada di dalam batin kita dapat mengontrol kita dalam bersikap dan bertindak. Demikianlah sebuah keyakinan itu bekerja sehingga tindakan kita di bawah kontrol keyakinan. Dengan demikian, sebuah keyakinan itu dapat membawa kita kepada hal yang ingin kita capai. Jika dalam batin kita ada keburukan dan keburukan itu kita yakini kebenarannya, ia akan menjadikan sikap dan tindakan kita seburuk apa yang kita pikirkan. Hal tersebut disebabkan bahwa pikiran itu mengendalikan apa yang kita lakukan.

Pikiran kita dapat mengendalikan apa yang kita lakukan. Akan tetapi, kita juga bisa mengendalikan pikiran kita. Kita dapat mengendalikan hidup kita sendiri lebih dari apa yang kita bayangkan. Kita dapat dengan muda mengedalikan pikiran dan mengarahkannya untuk mencapai harapan-harapan positif yang sudah terwujud dalam bentuk tujuan.

Orang yang memiliki kekuatan pikiran positif akan membentuk kepercayaan diri yang positif, citra diri yang positif, kreatifitas yang penuh dengan kemajuan, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, kenyataan dalam hidup yang kita alami, semua tergantung dari apa yang kita pikirkan. Ketika kita berpikir positif, pikiran itu akan mentransmisikan kekuatan untuk membawa hal-hal positif ke dalam hidup kita. Apa pun yang dapat kita pikirkan, semuanya bisa menjadi milik kita. Namun, ketika pikiran kita negatif, kita akan berhasil mendapatkan sesuatu yang negatif di dalam hidup kita.

Setiap kita harus mengelolah pikiran kita agar menjadi positif. Temukan waktu yang khusus untuk merenungkan kehidupan kita. Temukan hal-hal yang positif dan relakan hal-hal negatif pergi dari pikiran kita. Fokuskanlah pada tujuan hidup, yakni mendapatkan diri kita di tempat tujuan dan megalami kehidupan yang penuh dengan makna.

Seberapa pun kesulitan hidup yang harus kita jalani, yakinlah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan diri kita terus menerus dalam keterpurukan. Bekerja keras dan optimis adalah pilihan yang tidak dapat kita abaikan ketika kita ingin menjadi manusia yang sukses. Berpikir positif adalah cara yang paling tepat dalam menjalani kehidupan kita. Penderitaan dan persoalan akan dengan gampang kita lewati jika pikiran kita positif. Dengan kekuatan berpikir positif, kita akan dimudahkan dalam mencapai apa yang kita ingin dan impikan.