SAINTPAULMANIA

Santo Paulus beraksi nih! Akhirnya, SMAK Santo Paulus mendapatkan panggung untuk unjuk gigi dalam turnamen basket bergengsi DBL. Menjadi sebuah kebanggaan bagi SMAK Santo Paulus bisa mengikuti ajang liga basket terbesar di Indonesia setelah pada musim-musim sebelumnya selalu gagal mendaftar melalui region Malang. Humblebee, sebutan akrab tim basket putra dan putri kebanggaan sekolah ini siap berjuang mengharumkan nama sekolah.

Senin, 12 September 2022, pertandingan pertama tim basket putra melawan SMAN 2 Jember yang dinantikan pun tiba. Kerja keras dan semangat pantang menyerah menjadi motor penggerak tim besutan Pak Putu ini untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka. Setelah sempat tertinggal lebih dari 10 poin di akhir quarter kedua, tim basket putra SMAK Santo Paulus berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 17 – 27. Walaupun gagal melangkah pada babak berikutnya, namun perjuangan dan semangat tak kenal lelah murid-murid dalam bermain dan suporter memberi dukungan bagi yang bertanding sungguh sangat menginspirasi.

Kemudian, pada hari Rabu, 14 September 2022, tibalah giliran tim basket putri SMAK Santo Paulus Jember memulai pertandingan pertama mereka. Pertandingan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini menjadi pertandingan yang tak terlupakan bagi seluruh warga SMAK Santo Paulus Jember. Tim basket putri tampil begitu mengagumkan sejak menit-menit awal pertandingan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi. Tiket final pertama pun menjadi milik SMAK Santo Paulus Jember setelah berhasil mengalahkan SMAN Arjasa Jember dengan skor akhir 81 – 07. Wow, hebat, bukan!

Selain tim basket putra dan putri yang hebat, SMAK Santo Paulus juga memiliki tim suporter dan dancer yang tidak kalah keren, lho… Berbeda dengan sekolah-sekolah lain, tim suporter SMAK Santo Paulus terdiri dari para guru, karyawan serta para murid yang bersama-sama memberikan dukungan tanpa mengenal lelah. Teriakan semangat yang diiringi tabuhan dagu tidak hentinya dikumandangkan. Penampilan tim dancer dan barongsai yang luar biasa juga sukses membuat kagum seluruh penonton di GOR Garuda Jember.

DBL telah memberi begitu banyak pengalaman berharga dimana tidak ada usaha keras yang sia-sia. Kegagalan merupakan suatu motivasi dan kemenangan merupakan suatu bonus dari usaha yang dilakukan. Tetap semangat dan pantang menyerah, Saint Paul Mania!

Penulis: Arum Dewi Hapsari – XIA2/02
Penyunting: Tim Jurnalistik