Menikmati Istirahat di Kantin Sekolah

Bisa jadi, istirahat merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar murid di sekolah. Begitu juga yang terjadi di SMAK Santo Paulus saat bel istirahat berdering. Ratusan murid menyerbu kantin sekolah untuk mengisi tenaga sebelum melanjutkan belajar di setiap kelas. Bukan hanya untuk memburu makanan, tetapi suasana kantin yang asri juga menjadi tempat favorit para murid untuk melepas penat.

Kantin merupakan tempat yang menjadi tujuan utama saat jam istirahat. Bahkan, kantin seolah menjadi oase para murid tatkala ingin mengisi perut dan bersantai. Bukan hanya makan, beberapa aktivitas seperti belajar dan bersenda gurau juga sering dilakukan di kantin. Deretan bangku yang tertata rapi bersanding dengan pohon-pohon membuat suasana makin asri. “Aku, sih suka makan di kantin karena suasana yang menyejukkan dan menyegarkan,” ujar Paulina Serani murid kelas XI IPA 3.

Bisa dibayangkan kan, makan sambil melihat dan merasakan sejuknya udara dari tumbuhan sekitar. Kantin menjadi hal yang lebih menyenangkan daripada berdiam diri di ruang kelas. Semilir angin, kicauan burung, dan suasanan sejuk menjadi alasan tersendiri bagi sebagian besar murid untuk mengahbiskan waktu istirahat di kantin sekolah. “Saya sering menghabiskan waktu istirahat pertama di kantin sekolah sambil ngobrol dengan teman,” ungkap Patricia Putri Wijaya, murid kelas XI IPS 2.

Nah, buat temen-temen yang sering menghabiskan waktu istirahat di kantin, jangan lupa menjaga kebersihan ya. Membuang sampah di tempat yang telah disediakan merupakan hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

Oleh : Fanny Angelina (XI MIPA 4) dan Ave Regina (XI MIPA 1)