Pak Goodman dan AMATIRPM

Helloo Saintpaulersssss!!! Ada gak di sini yang belum kenal sama salah satu guru Matematika sekolah yang famous??? Waduhhh siapaaa yaaaaa??? Siapaa lagii kalau bukan Bapak Goodman Siadari, M.Pd. Pada kepo gak siii sejarah awal Pak Goodman mengajar di sekolah kita tercinta inii?? Simak penjelasannyaaa di bawah ini yaaaaa…

Pak Goodman ternyata telah mengajar di SMAK Santo Paulus sejak tahun 2003. Sebelum kalian lahir lhooo.. Wahhh sudah lama jugaaa yaaaa guyssss! Kalian tahu tidak, awalnya Pak Goodman tidak berniat mengajar di sekolah kita tetapi berniat mengajar di SMPK Indra Prastha Bondowoso. Namun, beliau dirujuk untuk mengajar di SMAK Santo Paulus Jember. Akhirnyaaa beliau menjadi guru Matematika di sekolah kita tercinta ini ….

Kalau kita mendengar nama Pak Goodman, kita pasti teringat kata-kata AMATIRPM. Hayoooo benar gaakkkk guysss??? Apa yaaaa AMATIRPM ituu?? Anak didik Pak Goodman udah pasti pada tahu kannn apa ituu AMATIRPM… ”Amati Tiru Praktik Mandiri” Kira-kira bagaimana yaa asal muasal AMATIRPM?

“Ide awalnya saya pernah mengikuti seminar dan saat itu ada seorang murid bertanya kepada pembicara bahwa ia  hanya diajari materi pembelajaran, tetapi tidak diajari bagaimana cara belajar. Terus bagaimana cara belajar bagi murid? Dari sana muncullah inspirasi untuk membuat AMATIRPM guna membantu murid belajar Matematika. Kemudian, dikombinasikan dengan penguasaan  konsep mengubah bentuk tidak mengubah nilai dan menambah sesuatu tapi tidak mengubah nilai,” kata Pak Goodman. Jadi guys, sekarang Pak Goodman menambahkan konsep baru pada metode pembelajarannya. Gimana guysss, keren dan kreatif sekaliii bukaannn.

Nah sekarang kalian sudah pada tahu kan sekilas tentang AMATIRPM. Terima kasih banyak Pak Goodman atas bantuannya sehingga kami dapat mengerti cara belajar Matematika dengan lebih mudah.

Penulis:

Alexandra Tifanny D.S. Kelas XII IPS2/01

Foto:

Alfred Aurelio Kelas XII IPS 4/01