Saint Paul Jember EXPO 2022 in Action

Bravo! SMAK Santo Paulus Jember sukses menggelar EXPO offline pertama setelah pandemi. Bagaimana tidak, jika pada tahun sebelumnya hanya ada sekitar 15 sampai 25 perguruan tinggi, pada hari Sabtu, 10 September 2022, ada 31 perguruan tinggi dan institut dari berbagai kota di Indonesia yang datang meramaikan acara EXPO. Acara yang bertempat di GOR SMAK Santo Paulus Jember ini disambut antusias oleh para peserta, guru, murid, serta orang tua/wali murid.

Diikuti oleh perguruan tinggi dan institut yang berasal dari dalam dan luar kota seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Solo, dan Surakarta, banyak hal yang menarik dari acara EXPO kali ini. Pertama, setiap murid diberi kesempatan untuk mendengarkan presentasi dan demo yang sangat menarik dari perguruan tinggi dan institut di kelas-kelas yang sudah ditentukan. Kedua, para murid bersama dengan orang tua ataupun wali mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi stan-stan peserta EXPO di GOR. Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari sekitar pukul 14.00 berjalan dengan baik. “Pelaksanaan EXPO sejauh ini tidak menemui kendala dan berjalan dengan lancar,” ungkap Pak Budi selaku Wakil Kepala Sekolah bagian Humas di SMAK Santo Paulus Jember. Hal senada juga diungkapkan oleh perguruan tinggi dan institut peserta EXPO. Mereka mengatakan bahwa persiapan yang matang menjadi kunci suksesnya acara EXPO tahun ini.

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian sekolah akan masa depan para murid setelah lulus nanti, acara EXPO ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi para murid. Bagi perguruan tinggi dan institut dapat memperkenalkan program studi unggulan mereka. Dengan lebih mengenal berbagai macam program studi dari berbagai universitas dan institut yang ada, para murid kelas X, XI, dan XII khususnya, diharapkan mampu membuka wawasan mereka dalam merancang masa depan setelah lulus nanti dan mulai mempersiapkannya sedini mungkin.

Semoga lewat EXPO yang berjalan sukses ini, kerja sama dengan perguruan tinggi dan institut dapat terjalin dengan lebih baik lagi. Para murid pun semakin bersemangat dalam meraih cita-cita dan mampu menjadi lulusan-lulusan terbaik yang mengharumkan nama SMAK Santo Paulus Jember. Terbang dan raihlah cita-citamu setinggi langit, murid-murid terkasih!

Penulis: Arum Dewi Hapsari – XIA2/02
Penyunting: Tim Jurnalistik
Fotografer: Bertrand Leonard Widjaksono (XII MIPA 3 / 04)