Website Resmi SMA Katolik Santo Paulus Jember

SMA Katolik Santo Paulus Jember

Selamat datang di website SMA Katolik Santo Paulus. Sekolah ini hadir sebagai sekolah unggul di kota Jember. Tradisi pendidikan Katolik yang kaya akan nilai dan mutu mewarnai seluruh proses pembelajaran di  SMA Katolik Santo Paulus.  Tahun 2010 ini, Santo Paulus genap berusia 59 tahun, usia yang tidak terlalu muda dalam lingkup dunia pendidikan di kota Jember. Saat ini  Santo Paulus telah melengkapi diri dengan sistem teknologi dan menejemen terkini, baik untuk sistem pembelajaran maupun sistem administrasinya. Dalam usaha menyediakan menejemen mutu yang akuntabel, Santo Paulus sedang menyiapkan diri untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2008. Kelengkapan dokumen dan kejelasan prosedur proses kegiatan ditata sedemikian rupa sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dinilai. Audit internal maupun eksternal dilakukan secara cermat. Berbagai kerjasama dengan pihak luar juga semakin ditingkatkan. Semuanya ini dilakukan untuk meningkatkan mutu di setiap lini dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah ini.

Latihan Gamelan Perwujudan Cinta Remaja pada Budaya Nusantara

gamelan

Gamelan merupakan salah satu kesenian tradisional yang mulai dilupakan oleh masyarakat. Kini, masyarakat cenderung lebih tertarik pada segala sesuatu yang berbau modern. Namun tidak bagi SMAK Santo Paulus Jember. SMAK Santo Paulus juga turut melestarikan dan mengembangkan warisan budaya leluhur yang adiluhung tersebut melalui pembelajaran Bahasa Jawa.

DRAMAKU, KREATIVITASKU

drama

Rabu (27/04/2016), Kelas X IPA 2 mengadakan pementasan drama sederhana dalam rangka penilaian tugas Bahasa Indonesia. Drama yang dibawakan berasal dari cerita rakyat asal Sulawesi yang berjudul “Putri Monondeaga”. Kelas dibagi menjadi tujuh kelompok. Untuk masing-masing kelompok berjumlah 4-5 orang.

Musik adalah Bagian Hidup dari Mereka

band

Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan wajib di luar jam pelajaran yang dipilih sesuai minat dan kemampuan murid untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Biasanya, kegiatan ekstrakurikuler berlangsung sore hari atau sepulang sekolah. Dengan adanya ekstrakurikuler, para murid dapat menjadikannya sebagai sarana bermain sambil belajar dan mendapat suasana pembelajaran yang baru sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar.

Lolos 8 Besar, Santo Paulus Targetkan Juara Basket!

JBL-8-besar

Dalam lanjutan turnamen JBL hari ini (27/4/2016), tim basket putra berhasil memetik kemenangan. Laga yang mempertemukan SMAK Santo Paulus melawan SMA Tenggarang Bondowoso menampilkan permainan menarik. Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim.

Asyiknya Praktikum

pembelajran

Para pengajar SMAK Santo Paulus terus berupaya untuk menyajikan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan bagi para muridnya. Hal ini bertujuan agar hasil yang diperoleh dapat berjalan dengan maksimal dan memuaskan. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk menguji pemahaman murid adalah dengan mengajak dan memberi kesempatan pada mereka untuk melakukan praktik langsung.

TIM BASKET PUTRA KEMBALI UNJUK GIGI!

jbl-putra

Tim basket putra SMAK Santo Paulus kembali berlaga di pertandingan Jember Basketball League (JBL) 2016, Senin (25/04/2016). Dalam pertandingan penyisihan tersebut, tim basket SMAK mendapatkan lawan yang tangguh, SMAN Kalisat. Namun, pertandingan ini membuahkan hasil yang memuaskan dan membanggakan.

Menang dan Kalah Bukanlah Suatu Masalah

JBL-web

Jumat (22/04/2016), tim basket putri SMAK Santo Paulus yang digawangi oleh Yolanda, Fanny, Lia, Veny, Jeffy, Bella, Nike, Shiaw-Shiaw, Selina, Dewi, Tata, dan Veve ini berlaga di GOR Garuda Jember untuk melawan SMA Negeri 2 Pasuruan di ajang Jember Basketball League (JBL). SMAK Santo Paulus Jember tak mau ketinggalan untuk mengikuti kompetisi basket antarpelajar ini.