Website Resmi SMA Katolik Santo Paulus Jember

SMA Katolik Santo Paulus Jember

Selamat datang di website SMA Katolik Santo Paulus. Sekolah ini hadir sebagai sekolah unggul di kota Jember. Tradisi pendidikan Katolik yang kaya akan nilai dan mutu mewarnai seluruh proses pembelajaran di  SMA Katolik Santo Paulus.  Tahun 2010 ini, Santo Paulus genap berusia 59 tahun, usia yang tidak terlalu muda dalam lingkup dunia pendidikan di kota Jember. Saat ini  Santo Paulus telah melengkapi diri dengan sistem teknologi dan menejemen terkini, baik untuk sistem pembelajaran maupun sistem administrasinya. Dalam usaha menyediakan menejemen mutu yang akuntabel, Santo Paulus sedang menyiapkan diri untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2008. Kelengkapan dokumen dan kejelasan prosedur proses kegiatan ditata sedemikian rupa sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dinilai. Audit internal maupun eksternal dilakukan secara cermat. Berbagai kerjasama dengan pihak luar juga semakin ditingkatkan. Semuanya ini dilakukan untuk meningkatkan mutu di setiap lini dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah ini.

AKHIR TAHUN AJARAN 2015/2016 PUN TIBA

RAPOR

Menerima hasil belajar selama 1 semester merupakan hal yang menegangkan bagi para murid. Bagaimana tidak? Hasil belajar selama 6 bulan ini terangkum dalam rapor semester genap. Penerimaan rapor semester genap murid-murid SMAK Santo Paulus dilaksanakan pada hari Jumat, 10 Juni 2016 mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB. Para murid diminta datang bersama orang tuanya untuk menerima informasi lebih lanjut mengenai hasil belajarnya selama satu semester. Situasi penerimaan rapor tampak begitu beragam, antara merasa tegang, kecewa, maupun puas dengan hasil belajar yang telah mereka peroleh. Penerimaan rapor ini juga menandai bahwa tahun ajaran 2015/2016 sudah berakhir. Dengan demikian, murid-murid dapat menikmati liburan sekolah. Selamat berlibur teman-teman dan sampai jumpa lagi di awal tahun pelajaran 2016/2017 (Shella dan Cindi X IPA1).

SAJIAN PELENGKAP DI HARI TERAKHIR LOMBA

ALLSTAR

Kamis, 9 Juni 2016 adalah hari terakhir pelaksanaan classmeeting. Tentunya, di hari terakhir ini OSIS SMAK Santo Paulus menyediakan hidangan pertandingan spesial bagi seluruh warga SMAK Santo Paulus. Hidangan spesial tersebut adalah pertandingan antara tim basket All Star (Putra dan PutriSMAK Santo Paulus dengan para guru SMAK Santo Paulus. Sama halnya dengan pertandingan-pertandingan classmeeting sebelumnya, pertandingan kali ini juga bertempat di Gedung Olah Raga SMAK Santo Paulus. Teriakan-terikan histeris para penonton berkumandang dengan riuhnya.

PERTANDINGAN SERU GUNA LOLOS KE BABAK SELANJUTNYA

8-juni

Hari ini, Rabu (8/6) para murid melanjutkan kegiatan classmet yang kemarin sempat jeda dengan #EkstraDay serta Festival Seni. Dalam lanjutan classmet kali ini, para pejuang dari setiap kelas masing-masing harus memperebutkan tiket lolos ke babak selanjutnya. Adapun classmet hari ini, yakni pertandingan basket dan futsal.

KREATIVITAS SEBAGAI WUJUD CINTA BANGSA

pentas1

Pada hari Sabtu (4/6/2016), murid SMAK Santo Paulus mengikuti kegiatan Pentas Seni yang diadakan OSIS. Kegiatan ini berpusat di GOR SMAK Santo Paulus Jember dan dimeriahkan oleh beberapa murid yang menarikan tarian modern dan Vrilo (X IPS 1) yang menunjukkan aksi sulapnya yang luar biasa. Namun, acara utama dalam pentas seni ini adalah classmeet musik kreatif dan fashion berpasangan yang harus diikuti oleh kelas 10 dan kelas 11.

EKSTRA FOTOGRAFI SELALU LAHIRKAN KARYA

fotografiHari ini (03/06/16), SMAK Santo Paulus mengadakan “Pementasan Ekstrakurikuler 2016”. Beberapa  kegiatan ekstrakurikuler turut ambil bagian dalam menampilkan hasil kegiatan selama satu tahun, salah satunya adalah fotografi.

SEMARAK PENTAS SENI TAHUN 2016

ekstra

Hari ini, Jumat (03/06/2016), suasana SMAK tak lagi sepi melainkan disemarakkan oleh kegiatan tahunan yang berupa “Pentas Ekstrakurikuler 2016”. Kegiatan ini merupakan ajang unjuk bakat dan minat dari beberapa ekstrakurikuler, di antaranya adalah ekstra paskib, seni lukis, tata boga, band, fashion, fotografi, dan dance.

Nicodimus, Vrilo, dan Imelda, selaku pembawa acara juga turut menjadi pembangkit semangat para murid yang menonton acara demi acara. Kehebohan mereka dalam berceloteh dan bercanda benar-benar membuat suasana semakin semarak.

BERLAGA DI HARI KEDUA

kemarin1kemarin2

Kegiatan classmeeting hari ke-2 di SMAK Santo Paulus Jember hari ini (2/6/2016) masih disambut dengan semangat serta antusiasme yang membara dari tiap kelas, baik kelas X maupun kelas XI. Jiwa kompetisi telah tampak dalam diri setiap murid sejak pagi tadi. Pertandingan hari ini masih sama dengan hari sebelumnya yaitu basket dan futsal. Setelah doa pagi dan pengumuman, seluruh murid SMAK beranjak dari kelas. Mulai dari pemain hingga supporter kelas bergerak untuk mempersiapkan diri melakukan yang terbaik.