Doa Bersama demi Keadaan yang Lebih Baik

Kamis, 17 Februari 2022 kembali menjadi saksi keseriusan SMAK Santo Paulus Jember dalam menyikapi situasi pandemi yang juga tidak kunjung berlalu. Melalui media zoom, segenap guru, karyawan, dan murid mengikuti doa bersama lintas agama yang secara khusus diujubkan agar situasi bumi lekas membaik dari masa pandemi yang belum kunjung berakhir.

Melalui doa bersama ini, segenap warga SMAK Santo Paulus tanpa terkecuai menyatukan hati untuk keadaan bumi yang semakin baik dari situasi pandemi. Doa bersama ini dikemas dalam lima agama yakni Islam yang diwaliki oleh Edy Mulyono, M.Pd., salah seorang guru di SMAK Santo Paulus, Katolik, Hindu, Buddha, dan Kristen yang masing-masing diwaliki oleh murid.


Terkadang kita lupa bahwa doa merupakan jalan dan cara terbaik untuk meminta dan memohon tatkala tiada jalan penyelesaian. Oleh karena itu, melalui doa yang dipanjatkan dengan perwakilan masing-masing agama menjadi tanda bahwa Tuhan merupakan satu-satunya jalan untuk mengubah semua keadaan.

Melalui doa ini, kita juga kembali mengukuhkan arti sebuah toleransi di antara warga SMAK Santo Paulus. Bahwa perbedaan tidak menjadi penghalang untuk bersatu dan menyuarakan isi hati kepada Tuhan. Semoga melalui doa tulus yang dipanjatkan oleh warga SMAK Santo Paulus mampu menyentuh hati Tuhan dan membuat situasi dunia kian membaik. Tabik.

Penulis : Ujang Sarwono, S.Pd.