NKRI HARGA MATI!!

willson
Jumat (22 /09/2017), Gor SMAK Santo Paulus bak lautan manusia karena diadakannya sarasehan kebhinekaan. Tema sarasehan adalah Membangun Kesadaran dan Semangat Bela Negara. Sarasehan dihadiri oleh Bapak Robertus Arda dari Kodim sebagai pembicara. Pria kelahiran 1 Juni 1971 ini adalah Kepala Staff Kodim. Ia adalah keturunan Jawa yang tinggal di Ambon karena urusan pekerjaannya, yaitu sebagai tentara.
Acara dimulai dengan persembahan SPV yang menyanyikan lagu Wajib serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, dan sambutan dari Kepala Sekolah SMAK Santo Paulus. Setelah itu, presentasi dari Pak Arda pun dimulai. Pak Arda membuka acara sarasehan dengan salam penuh semangat ala tentara agar dapat membakar semangat murid-murid SMAK Santo Paulus Jember.
Acara ini juga menyediakan waktu untuk sesi tanya-jawab. Tentunya, murid-murid sangat antusias dalam mengikuti sesi tanya-jawab ini. Banyak murid SMAK Santo Paulus berebut mengacungkan tangan dan berharap agar mereka ditunjuk untuk menyampaikan pertanyaan dan pendapatnya. Kegiatan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia pada umumnya dan keluarga besar SMAK Santo Paulus pada khususnya (Christian Willson. XIA2/4; David Christianto XIA4/8).