Website Resmi SMA Katolik Santo Paulus Jember

SMA Katolik Santo Paulus Jember

Selamat datang di website SMA Katolik Santo Paulus. Sekolah ini hadir sebagai sekolah unggul di kota Jember. Tradisi pendidikan Katolik yang kaya akan nilai dan mutu mewarnai seluruh proses pembelajaran di  SMA Katolik Santo Paulus.  Tahun 2010 ini, Santo Paulus genap berusia 59 tahun, usia yang tidak terlalu muda dalam lingkup dunia pendidikan di kota Jember. Saat ini  Santo Paulus telah melengkapi diri dengan sistem teknologi dan menejemen terkini, baik untuk sistem pembelajaran maupun sistem administrasinya. Dalam usaha menyediakan menejemen mutu yang akuntabel, Santo Paulus sedang menyiapkan diri untuk memperoleh sertifikat ISO 9001:2008. Kelengkapan dokumen dan kejelasan prosedur proses kegiatan ditata sedemikian rupa sehingga dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dinilai. Audit internal maupun eksternal dilakukan secara cermat. Berbagai kerjasama dengan pihak luar juga semakin ditingkatkan. Semuanya ini dilakukan untuk meningkatkan mutu di setiap lini dalam proses pendidikan dan pembelajaran di sekolah ini.

Mutu dan akuntabilitas proses menjadi perhatian serius dari pengelola sekolah dan dewan guru SMA Katolik Santo Paulus. Evaluasi proses pembelajaran dilakukan secara kontinyu. Usaha-usaha mencari terobosan baru guna meningkatkan mutu dan daya saing dilakukan tanpa henti. Berbagai masukan dari orangtua murid maupun pihak-pihak lain yang berkehendak baik diterima dan dianalisis untuk menemukan peluang-peluang baru dalam memberikan layanan yang memuaskan berbagai pihak yang terkait.

Citarasa Internasional mulai dibangun dan ditumbuhkan. SMA Katolik Santo Paulus adalah salah satu  sekolah Katolik yang dikelola oleh para  biarawan (Romo dan Bruder)  dari Ordo Karmel Provinsi Indonesia. Sekolah ini adalah bagian dari jaringan sekolah-sekolah yang dikelola oleh Ordo Karmel Internasional. Bentuk-bentuk kerjasama dengan sekolah-sekolah milik Ordo Karmel di luar Indonesia mulai dijajagi. General Commision for Schools and Young People dari Ordo Karmel saat ini giat memfasilitasi kerjasama antar-sekolah Ordo Karmel diberbagai pelosok dunia. Peluang ini tidak disia-siakan oleh SMA Katolik Santo Paulus.

SMAK Santo Paulus berusaha menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang sungguh-sungguh ingin menjadi manusia yang manusiawi, yang mampu bergaul dengan berbagai golongan dan terbuka dengan berbagai perbedaan.