Daily Archives: January 13, 2019

BELAJAR LEBIH BERSEMANGAT DENGAN METODE BERMAIN

JANE

Sabtu ( 12/1/2019)- Pada zaman sekarang bahasa Inggris sangat dibutuhkan. Tahukah kalian teman – teman? Mengasah kemampuan bahasa Inggris tidak hanya dengan menonton film, mendengarkan lagu atau pun membaca novel, tetapi dapat dilakukan dengan bermain game. Seperti yang sering dilakukan oleh salah satu guru bahasa inggris SMAK Santo Paulus yaitu Mam Hedwig. Mam Hedwig mengasah kemampuan Inggris murid–murid SMAK Santo Paulus dengan cara bermain game karena dengan bermain game lebih mudah meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan lebih mudah dimengerti oleh murid serta dengan adanya game. Murid – murid lebih semangat untuk belajar bahasa Inggris karena tidak membosankan. (Jane Ignacia. S / XS1)

PENDATANG BARU DI TL BASKET SMAK SANTO PAULUS

Jum’at (11/01/2019)- Tim lomba basket SMAK Santo Paulus Jember melaksanakan latihan pertama untuk semester genap. Latihan dimulai pukul 13.00 WIB. Panas terik yang mewarnai hampir seluruh kota Jember pada hari ini tidak sedikitpun mematahkan semangat dari para anggotanya. Pak Putu, selaku pembina tim lomba basket memperkenalkan dua anggota yang baru saja bergabung bulan ini. Elizabeth Setiawati Gunawan, kelas 10 IPS 3 dan Vanessa Louise Paramban, kelas 10 IPS 4 adalah pendatang baru dari hasil perekrutan oleh Bapak Putu.Perekrutan ini sendiri dilakukan Pak Putu dalam rangka mempersiapkan anak kelas 10 dalam Tim Lomba basket, alasan lain juga karena untuk menambah jumlah pemain yang kebetulan kekurangan dua pemain,sehingga mereka dapat memperbaiki kekuatan yang kurang dalam tim lomba tersebut. Saat ditanya tentang bagaimana perasaannya saat terpilih dari perekrutan anggota tim lomba basket, siswi cantik yang akrab disapa Icha ini menjawab “Awalnya kaget,karena aku ndak nyangka bakalan di rekrut.Awalnya juga sempet ragu tapi arek-arek mbek Pak Putu juga kasih keyakinan pigi aku. Jadi yawes lah jalani ae,dicobak satu semester dulu.“ Pak Putu memilih Vannes dan Icha bukan karena sembarang memilih. Namun, beliau meninjau dan mengawasi perkembangan pembelajaran selama 6 bulan di semester lalu. Selain itu, Pak Putu juga mengaku bahwa ia mendapatkan informasi dari berbagai sumber mengenai dua anak didiknya ini.Dari semua hasil yang didapatkan Pak Putu menyimpulkan bahwa Icha dan Vannes lah yang berpotensi untuk menutup kekurangan tim lomba basket putri di SMAK Santo Paulus Jember. Pak Putu  menaruh harapan yang sangat besar untuk Icha dan Vannes. “Yaa.. semoga mereka berdua bisa mengembangkan skill nya di TL, dan mereka bisa menambah kekuatan TL nya,pokok intinya harus tetap semangat!” tutup Pak Putu pada akhir wawancara (Kezia Keren Sutejo XS1/21).

SEMANGAT DAN RAJIN ADALAH KUNCI KEBERHASILAN

bell

Jember (-9/01/2019)–Semangat dan rajin berlatih adalah kunci keberhasilan. Yapp… Barongsai yang merupakan ikon sekolah merupakan hal yang penting untuk terus di pertahankan. Pemain barongsainya pun anak anak Santo Paulus itu sendiri dari kelas X dan XI. Mereka inilah yang memiliki semangat berlatih untuk keberhasilan dalam menampilkan yang terbaik. Di saat berlatih semua sangat kompak dan penuh semangat.

Barongsai Garuda Naga namanya. Barongsai yang menjadi kebanggaan sekolah Santo Paulus. Pemain barongsai haruslah dilatih secara sungguh – sungguh. Saat berlatihpun tidak sedikit yang mengalami cidera, tetapi mereka tetap bangkit dan berusaha keras. Mereka ingin berlatih dan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk sekolah tercinta. Harapan mereka, agar Barongsai Garuda Naga Saint Paul ini dapat semakin banyak dikenal oleh orang lain dan menjadi ciri khas sekolah (Salsabilla XI IPS 1).