Daily Archives: April 18, 2018

BELAJAR MELALUI KEPANITIAAN

Rabu (18/4/18) – Sekolah seharusnya tidak hanya menjadi tempat belajar secara teori namun juga menjadi tempat untuk membentuk pribadi melalui pengalaman-pengalaman yang diberikan baik dari kegiatan sekolah, guru-guru, maupun teman-teman. Pengalaman itulah yang sebenarnya sangat diperlukan untuk kehidupan kita kelak, terutama pengalaman dalam bersosialisasi maupun berorganisasi.
SMAK Santo Paulus juga menawarkan pengalaman dalam berorganisasi, tidak hanya untuk pengurus OSIS, namun juga anggota OSIS melalui kegiatan kepanitiaan MOM 2018. Para pengurus OSIS SMAK sudah menyiapkan formulir pendaftaran kepanitiaan tersebut bagi mereka yang ingin menambah pengalaman dalam bertanggung jawab dan berinteraksi dengan orang lain. Setiap hari, seperti hari ini, beberapa pengurus OSIS menunggu siapa saja yang ingin mengambil formulir pendaftaran di depan kolam SMAK atau di depan kantin saat jam istirahat. Tunggu apa lagi? Ayo segera daftarkan dirimu sebelum tanggal 3 Mei 2018 dan rasakan sendiri manfaatnya kelak! (Jessica Stephanie Wijaya/XIA2)

GURU BERHALANGAN MENGAJAR BUKAN BERARTI JAM KOSONG

Senin (16/4/18) – SMAK Santo Paulus adalah sekolah yang menjunjung tinggi kedisiplinan. Bukan hanya sekadar moto namun terbukti dalam kegiatan belajar-mengajar setiap hari. Walaupun terkadang guru berhalangan untuk hadir dan membagikan sebagian ilmu yang mereka miliki, para murid tidak dibiarkan begitu saja.
Para guru yang tidak dapat hadir saat kegiatan belajar-mengajar menyiapkan tugas yang harus dikerjakan para murid yang dibimbingnya dengan didampingi oleh guru yang sedang tidak mengajar di ruang guru, seperti kelas XIA2 yang pada hari ini didampingi oleh Ms Ayu karena pengajar mata pelajaran Bahasa Jawa berhalangan hadir. Kelas XIA2 diberi tugas untuk membuat 20 nomor soal pilihan ganda dalam Bahasa Jawa dari materi-materi yang telah diajarkan yang juga dipergunakan sebagai latihan untuk menghadapi ujian akhir nanti. Pergunakanlah waktumu dengan bijaksana dan jangan sia-siakan kesempatanmu dalam menimba ilmu! (Jessica Stephanie Wijaya/XIA2)