Monthly Archives: December 2017

MENDIDIK MURID MENJADI KREATIF

Anekdot adalah salah satu kompetensi dasar yang  dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas X. Berikut ini adalah hasil dari kreativitas murid Kelas X IPA 2 dalam membuat anekdot sebagai tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia asuhan Ibu Yemimma.

 

MENYALURKAN MINAT DAN BAKAT MELALUI CLASSMEETING

Senin (11/12/2017), GOR SMAK Santo Paulus diramaikan oleh tiupan peluit dan musik serta teriakan para penonton karena dilaksanakannya kegiatan classmeeting. Kegiatan classmeeting adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SMAK Santo Paulus setelah Penilaian Akhir Semester (PAS). Kegiatan ini berupa pertandingan futsal dan basket yang diikuti oleh setiap perwakilan kelas. Pertandingan futsal dan basket diikuti oleh putra maupun putri dengan akumulasi skor yang sama. Manfaat kegiatan classmeeting ini adalah bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang olah raga serta menjalin hubungan kekeluargaan dan silaturahmi antarkelas (Christian Willson – XIA2/4).

BELAJAR PEDULI

Jumat (8/12/2017), Anak-anak Katolisitas Komunitas Romo Atan mengadakan kunjungan ke panti asuhan. Panti Asuhan yang di kunjungi yaitu Panti Asuhan Bhakti Luhur Jember. Kegiatan ini,diikuti oleh Miss Ayu dan 12 murid katolisitas komunitas dari Romo Atan. Mereka bermain bersama dengan anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini dimaksudkan meningkatkan kepedulian kepada sesama di sekitar kita. Kedatangan mereka sangat di sambut oleh anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini sangat menyenangkan dan memberikan kesan yang mendalam bagi murid-murid SMAK Santo Paulus (Icha Kelas X IPS 3).

Ujian Telah Usai

 

Kamis (7/12/2017), masa ujian telah selesai. Kelegaan terlihat di tiap air muka para siswa. Sebagai bentuk sukacita karena masa ujian telah selesai, setiap akhir semester selalu diadakan classmeeting di SMAK Santo Paulus Jember. Classmeeting adalah lomba antar kelas yang diadakan tiap tahunnya setelah ujian akhir semester berakhir. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba basket dan futsal selalu menjadi lomba menyenangkan.. Tiap kelas berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menjuarai classmeeting ini. Antusiasme mereka terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam acara ini. Selain untuk mengisi waktu setelah ujian, classmeeting ini juga merupakan ajang yang baik bagi siswa untuk semakin kompak dengan anggota kelasnya.