Daily Archives: October 11, 2017

MENAMBAH ILMU DENGAN MEMBACA

Rabu, 11 Oktober 2017 – Jam membaca merupakan kesempatan wajib bagi seluruh murid  dan guru SMAK Santo Paulus untuk membaca buku bacaan selain buku pelajaran. Waktu untuk membaca buku dilakukan pada setiap seminggu sekali. Setiap jam membaca, para murid membaca buku di kelas masing-masing dengan didampingi oleh wali kelas masing-masing. Setelah dua kali mengikuti jam membaca, para murid wajib mengumpulkan hasil membaca mereka berupa resensi buku yang diserahkan kepada wali kelas untuk dinilai.
Perpustakaan SMAK Santo Paulus juga menyediakan berbagai jenis buku yang dapat dipinjam oleh siswa untuk dibaca saat jam membaca. Sekolah sangat memfasilitasi siswa untuk aktif membaca, hanya diperlukan rasa ingin tahu dan niat membaca dalam diri setiap murid SMAK. Dengan banyak membaca, kita akan mendapat tambahan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan. Murid diharapkan untuk tidak hanya menambah ilmu dari buku pelajaran saja tetapi juga menambah ilmu lain, misalnya tentang hobby atau bakat siswa. (Jessica Stephanie Wijaya/XIA2)

TURUT MERAMAIKAN SPF MELALUI BAZAR ANTARKELAS

AGATHA
Selasa, 10 Oktober 2017 – Untuk memeriahkan acara Saint Paul Festival (SPF), setiap kelas diwajibkan untuk berpartisipasi dalam acara bazar. Kegiatan ini dilakukan dengan menjual makanan maupun minuman dalam stand milik kelas masing-masing. Kegiatan ini dilakukan di lapangan berumput SMAK Santo Paulus. Kegiatan bazar kelas ini diikuti oleh seluruh kelas. Namun untuk hari ini, kelas yang bertugas bazar antara lain kelas X IPS 3, X IPS 4, XII IPS 3, dan XII IPA 3. Kreativitas dari masing-masing kelas terlihat dari apa yang mereka jual. Selain itu, kekompakan  dan kerja sama antaranggota kelas pun juga semakin tampak (M. Agatha / X IPS 4).

BELAJAR MANDIRI DAN KREATIF BERSAMA OSIS

alia

Hai, pembaca setia dari web SMAK Santo Paulus. Kali ini kita akan membahas tentang OSIS. Tentunya kata OSIS sudah tidak asing dari pendengaran kita semua kan? OSIS yang memiliki kepanjangan Organisasi Siswa Intra Sekolah ini juga memiliki peran yang luar biasa di sekolah SMAK Santo Paulus Jember. Sejak tanggal 7 Oktober lalu hingga tanggal 22 Oktober beberapa pekan lagi, sebuah acara tahunan yang fantastis yaitu Saint Paul Festival (SPF) sedang dilaksanakan. Nah, inilah salah satu program besar yang dibuat dan dikerjakan oleh OSIS dan panitia yang yang terpilih. Tentu dalam acara ini para anggota OSIS dan panitia akan jadi luar biasa sibuk dan banyak pekerjaan. Mulai dari administrasi, ilustrasi, dekorasi, hingga ke kerja lapangan. Kelihatannya memang berat, tapi di sanalah mereka dibentuk untuk menjadi pribadi yang tahu waktu dan mandiri. Jadi ayo kita sebagai kaum muda belajar untuk berani mengekspresikan diri dan jangan takut untuk mengambil resiko. Salam hangat, Saint Paul Crew (Eualia Kelas XI IPA).