Daily Archives: July 18, 2017

HARI PERTAMA MOM: SERUNYA MAKIN TERASA!!

mom4mom3
Selasa (18/07/2017) merupakan hari pertama MOM di SMAK Santo Paulus Jember. Kegiatan MOM hari ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Kegiatan MOM hari ini diawali dengan upacara bendera dalam rangka pembukaan Masa Orientasi Murid  2017 sekaligus penyerahan atribut MOM kepada kedua perwakilan peserta MOM. Upacara bendera diikuti seluruh peserta MOM, panitia MOM serta Bapak/Ibu guru dan karyawan SMAK Santo Paulus Jember.
Jadwal kegiatan hari ini cukup menyenangkan yaitu  perkenalan guru dan panitia MOM, tour sekolah, membuat komik seputar ekstrakurikuler, dan materi tentang Tim Lomba sekolah SMAK Santo Paulus yang disampaikan oleh Bu Dina selaku koordinator Tim Lomba sekolah serta Randy Stefan murid SMAK Santo Paulus yang masuk ke OSN mata pelajaran Fisika.
Hari ini, para peserta MOM mulai membuka diri mereka dan menunjukkan sikap serta ekspresi mereka. Hal ini yang membuat suasa di hari pertama ini menjadi lebih meriah dari kemarin. Gerak dan lagu MOM yang sudah mulai dikuasai peserta menambah keceriaan hari ini.
Tour sekolah yang diadakan guna memperkenalkan lingkungan SMAK SANTO PAULUS JEMBER juga dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta dengan bertanya secara aktif kepada para kakak tutor dan Bapak/Ibu guru yang bertugas. Kegiatan hari ini juga semakin seru dengan adanya pembuatan komik mengenai ekstrakurikuler yang ada di sekolah baru mereka. Kerja sama mereka juga dapat terbilang baik.
Satu hal unik yang menjadi penutup rangkaian kegiatan hari ini adalah kejutan bagi salah seorang peserta MOM yang sedang berulangtahun. Para panitia MOM memberikan surprise dan juga sekuntum bunga. Dengan melakukan MOM, peserta MOM diharapkan dapat lebih mengenal lingkungan sekolah dan mengenal teman – teman baru di SMAK SANTO PAULUS JEMBER. Semangat! (Lysia dan Axel Jeremmy Kelas XII IPA)

TECHNICAL MEETINGNYA SAJA SERU APALAGI MOM-NYA??

mom2mom1
Senin (17/07/2017)–Bagi murid-murid baru, hari ini merupakan technical meeting untuk MOM. MOM 2017  bertema ‘Splash Your Colour,  Fuse The Difference’.  Di hari pertama mereka masuk sekolah, para murid baru menggunakan seragam putih abu-abu sedangkan panitia MOM menggunakan seragam batik. Peserta maupun panitia memakai topi.
Peserta MOM 2017 disambut hangat oleh para panitia terutama para tutor. Para tutor akan mendampingi peserta MOM 2017 dari awal sampai akhir. Peserta MOM dibagi menjadi 23 kelompok yang masing-masing didampingi sepasang tutor. Di permulaan acara, kelompok MOM tersebut mencari tutornya dengan menjawab pertanyaan di kertas kecil yang telah diberikan sebelumnya dan mencari pasangan tutor yang memiliki jawaban tersebut. Asyik kan?
Kegiatan untuk hari Senin adalah melihat pameran ekstra dari Santo Paulus yang berupa barongsai dan gamelan dan dilanjutkan dengan materi ekstra yang dibawakan oleh Pak Wahyu; seluruh peserta diajak untuk foto satu angkatan; belajar lagu-lagu MOM; dan pelatihan PBB. Pelatihan PBB ini digunakan untuk petugas upacara besok hari pertama MOM dan sekaligus gladi bersih untuk upacara besok.
Bukan hanya itu saja lho. Di hari H-0 ini, para murid baru juga diberi kesempatan untuk menjalin hubungan yang lebih akrab dengan kakak-kakak tutornya dengan acara makan siang bersama. Selamat bergabung dengan keluarga besar SMAK Santo Paulus adik-adik semuanya… (Shella Kelas XII IPA)