Monthly Archives: June 2017

SAINT PAUL MUSIC FESTIVAL

musik

Kamis (15/06/2017)–Unjuk kebolehan bakat dan talenta tidak hanya diperuntukkan bagi para olahragawan saja. SMAK Santo Paulus juga memfasilitasi unjuk kebolehan dalam hal seni. Hari ini merupakan puncak dari acara class meeting yakni Festival Musik yang menampilkan band dari setiap kelas maupun band dari ekstrakulikuler. Tak lupa juga ada penampilan dari ekstra dance. Setiap kelas berusaha untuk menampilkan band kelas dengan maksimal. Acara yang cukup nyentrik ini juga menghadirkan juri-juri hebat dan berkompeten di bidang musik, yakni Pak Jana, Pak Yul, dan Pak Wahyu. Untuk lomba band, kelas yang menjadi juara adalah kelas XI IPA3. Selamat untuk kelas XI IPA 3 (Yogis dan Samuel Kelas XI IPS).

OPEN HOUSE DI SMAK SANTO PAULUS JEMBER

CLASSMEETING PENGHILANG PENAT, PEMUNCUL SEMANGAT

FUTSAL

Rabu (14/06/2017)–Hari ini adalah hari kelima dari kegiatan classmeeting di SMAK Santo Paulus. Meski hari kelima, penat, lelah, dan loyo tak ditemukan pada setiap gerak-gerik murid-murid SMAK Santo Paulus. Semangat, kemauan yang keras, dan tekad untuk menang terlukis di setiap sorot mata mereka. Hal ini terlihat dari hingar bingarnya kondisi GOR saat lomba demi lomba olah raga digelar. Hari ini adalah final dari berbagai perlombaan olah raga. Untuk olah raga badminton, juara 1 diraih oleh kelas XI IPS1 sedangkan juara 2 diraih oleh kelas X IP3. Untuk olah raga basket, juara 1 diraih oleh kelas XI IPA2 sedangkan juara 2 diraih oleh kelas XI IPS1. Untuk olah raga futsal, juara 1 diraih oleh kelas X IPS5 dan juara 2 diraih oleh kelas XI IPS4. Acara final ini sangat seru karena secara tidak langsung kegiatan yang menyenangkan ini juga menguji kemampuan murid-murid SMAK Santo Paulus dalam hal berolah raga. Selamat bagi teman-teman yang sudah berhasil meraih juara. Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat ya karena masih banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan kalian semua.

KESERUAN RUMAH BARU

Hari Selasa, 13 Juni 2017, rumah kita tercinta SMAK Santo Paulus mendapat kunjungan dari calon penghuni baru atau calon murid baru. Mereka datang dari SMPK Maria Fatima yang merupakan SMP Mitra bagi SMAK Santo Paulus. Open house ini bertujuan menarik perhatian dari segenap pengunjung itu, banyak rangkaian acara yang disuguhkan pada hari ini. Acara itu mulai dari pengenalan lingkungan SMAK, menyaksikan penampilan dari SPV, penampilan barongsai, serta mengenal budaya Jawa lewat penampilan gamelan dan tari Bambang Cakil beserta tari Aksara. So Welcome to SMAK Saint Paul Jember (Yogis dan Samuel Kelas XI IPS).

MARFAT

BAGAIAMANA CLASSMEETING DI HARI KETIGA??

CLASS

Pada hari Sabtu ini (10/6), classmeeting hari ketiga dilaksanakan. Siang tadi, para pemain memperebutkan posisi di semifinal baik di lomba basket maupun futsal. Pertandingan berlangsung dengan sangat menarik dan sengit. Salah satunya adalah pertandingan antara kelas XI IPA 3 dan XI IPS 1 yang berakhir dengan skor 2-1. Hasil dari pertandingan futsal di hari ketiga ini adalah sebagai berikut, XI IPA 1 vs X IPS 5 dengan skor 1-0, X IPS 1 vs XI IPS 4 dengan skor 2-4, XI IPA 4 vs X IPA 2 dengan skor 0-1, X IPS 3 vs X IPA 3 dengan skor 0-2, XI IPA 3 vs XI IPS 1 dengan skor 2-1, XI IPS 5 vs XI IPS 3 dengan skor 4-0. Untuk hasil pertandingan basket, skor yang diperoleh adalah sebagai berikut: XI IPA 1 vs XI IPA 3 dengan skor 5-55, XI IPS 4 – X IPS 5 dengan skor 18-13, X IPA 4 vs X IPA 3 dengan skor 4-31, X IPS 4 vs XI IPS 2 dengan skor 9-14, X IPS 2 vs XI IPS 3 dengan skor 6-16, XI IPS 1 vs XI IPA 4 dengan skor 7-6. Bagaimana hasil akhirnya, nantikan classmeeting hari berikutnya ya kawan-kawan (Anastasia Sri Wulan/ XI IPA 3/ 04).

Remidial dan Classmeet

IMG_20170609_213652

Hari ini (09/06/2017) memasuki hari ke-2 kegiatan ClassMeeting. Beberapa murid SMAK Santo Paulus mulai mempersiapkan diri untuk bertanding sedangkan beberapa murid lainnya harus mengikuti kegiatan remedial. Kegiatan remedial kali ini merupakan kesempatan terakhir bagi para murid yang nilainya masih belum menginjak ketuntasan minimum. Murid-murid pun diharapakan lebih serius dalam mengikuti kegiatan remedial ini. Sehubungan dengan adanya kegiatan remedial, jadwal pertandingan pun sedikit mengalami perubahan. Hal tersebut terjadi supaya murid tetap dapat membagi waktu untuk memperbaiki nilai serta menjalin keakraban dalam kegiatan ClassMeeting. Fighting Guys!! (Yohanes M/XIA3 & Erin Kana XIA2)

Classmeet yang Ditunggu – Tunggu

Penilaian Akhir Semester telah selesai dilaksanakan. Kini, tiba saatnya melakukan kegiatan Class Meeting yang ditunggu-tunggu oleh para murid SMAK Santo Paulus. Kegiatan ini diadakan oleh OSIS SMAK Santo Paulus setiap semester setelah penilaian akhir semester. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan melepas penat yang terbentuk selama PAS dan menjalin keakraban antar anggota kelas dan kelas lainnya.

Hari ini (08/06/2017), Class Meeting hari pertama dimulai. Kegiatan dimulai dengan pertandingan basket dan ditutup dengan pertandingan futsal. Kegiatan berlangsung seru dan kemeriahan penonton dan supporter yang semarak semakin mencairkan suasana dalam kegiatan tersebut. Seluruh kelas yang bertanding hari ini mempersiapkan diri serta merencanakan strategi untuk menampilkan permainan yang terbaik. Menang ataupun kalah merupakan hal yang harus terjadi tetapi hasil tersebut tidak menentukan kualitas kelas. Namun, semangat kebersamaan kekompakan, dan saling menghargai menjadi patokan kualitas. Semangat bertanding kawan-kawan. Tetap sportif ya!!