Monthly Archives: May 2017

PAS Hari Ketiga

IMG_20170531_201211

Rabu, 31 Mei 2017 merupakan hari ketiga pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap. Murid kelas X dan kelas XI memadati depan ruang kelas untuk belajar bersama. Hari ini, kelas X IPA melaksanakan penilaian akhir semester Biologi dan seni suara sedangkan kelas X IPS melaksanakan penilaian akhir semester Geografi dan seni suara. Kelas XI baik IPA maupun IPS hanya melaksanakan Penilaian akhir semester satu mata pelajaran saja, yaitu Bahasa Inggris. Setelah mereka melaksanakan Penilaian akhir semester Bahasa Inggris, kelas XI diperbolehkan pulang lebih awal.

Hari Kedua PAS

IMG_20170530_065831 copy

Hari ini, Selasa, 31 Mei 2017 adalah hari kedua Penilaian Akhir Semester Genap 2016 / 2017. Murid – murid kelas X dan kelas XI memadati selasar depan ruang ujian untuk belajar dan mempersiapkan diri mereka. Para murid kelas XI mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi PAS Muatan Lokal Bahasa Jawa sedangkan para murid kelas X akan menghadapai PAS Religiositas. Mata pelajaran yang diujikan hari ini adalah Muatan Lokal Bahasa Jawa dan Seni Budaya Desain Grafis untuk kelas XI dan mata pelajaran Religiositas dan Sosiologi untuk kelas X. Setiap murid berharap mereka dapat mengerjakan soal – soal PAS dengan benar dan hasilnya dapat memuaskan mereka dan orang tua mereka.

Hari ini juga menjadi hari terakhir PAS dengan dua mata pelajaran bagi para murid kelas XI karena mulai besok, Rabu, 31 Mei 2017, mereka akan melaksanakan PAS dengan 1 mata pelajaran tiap harinya hingga PAS usai diadakan. Hal ini terjadi dikarenakan para murid kelas XI yang telah benar – benar memulai penjurusan baik IPA maupun IPS semenjak semester lalu.

Tetap semangat teman – teman kelas XI dan kelas X !

PAS Menanti, Libur Pun Pergi

20170529_065414 copy

Senin, 29 Mei 2017 merupakan hari pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap. Setelah menikmati masa-masa 4 hari tenang sebelum PAS, murid-murid kelas 10 dan 11 akhirnya kembali masuk untuk melaksanakan PAS. Mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan TIK untuk murid kelas 10, dan mata pelajaran Sejarah dan Sinematografi untuk murid kelas 11. Murid diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan soal PAS.

Seperti biasanya, para murid akan belajar bersama pada pagi hari di depan ruang ujian masing-masing. Media pembelajaran yang digunakan para murid pun beragam, mulai dari kertas modul pembelajaran, buku catatan, bahkan HP yang berisi foto materi ujian.

PENILAIAN AKHIR TIM LOMBA BIOLOGI

tl-bio
Selasa (23/05/2017) semua anggota Tim Lomba Biologi SMAK Santo Paulus Jember mengikuti penilaian akhir guna mengetahui tingkat kemampuan murid selama satu semester. Murid diberi soal-soal mengenai materi yang telah dipelajari selama satu semester. Selain membantu guru untuk mengetahui kemampuan murid, penilaian tersebut juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur murid agar mengetahui kemampuan yang dimilikinya sehingga murid dapat lebih giat dalam belajar. Penilaian Tim Lomba Biologi dimulai pukul 14.00 siang dengan didampingi oleh Bu Yustin. Murid diharuskan untuk duduk satu persatu setiap meja agar semua murid bekerja dengan jujur. Penilaian tim lomba ini selalu dilakukan setiap semester menjelang penilaian akhir semester (Rachellia Y. G./XI-A2/29 & Clarissa Angelina N. C. /XI-A2/09)

PUNCAK KEGIATAN SAINT PAUL CULTURE SHOW 2017

s1s2
Sabtu (20/05/2017)–Dari pagi pukul 07.00- 09.45, sekolah kita tercinta, SMAK Santo Paulus diramaikan oleh berbagai kegiatan yang berbau seni. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109. Pagelaran-pagelaran yang ditampilkan dari siang hingga malam hari ini meliputi acara Gebyar Aksara Jawa, Saint Paul Choir Festival, dan Saint Paul Movie Festival. Berdasarkan hasil penjurian, juara umum Gebyar Aksara Jawa adalah diraih oleh kelas XI IPA1, juara umum Saint Paul Movie Festival diraih oleh Kelas XI IPA2, dan Saint Paul Choir Festival diraih oleh kelas X IPA2. Selamat bagi semua para pemenang dan para peserta. Kalah dan menang bukanlah hal yang terpenting dalam suatu pertandingan karena hal terpenting dalam suatu pertandingan adalah kemauan kalian dalam berusaha. Sukses selalu untuk keluarga besar SMAK Santo Paulus Jember.

GLADI RESIK SAINT PAUL CULTURE SHOW 2017

GLADI
Jumat (19/05/2017)- SMAK Santo Paulus mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan murid terkait dengan acara akbar Saint Paul Culture Show yang akan dilaksanakan esok hari. Semua murid kelas X dan XI diwajibkan untuk terlibat dalam acara ini. Salah satu yang menjadi kegiatan inti untuk acara esok hari adalah Saint Paul Choir Festival (SPCF), Festival Gamelan, dan Saint Paul Movie Festival (SPMF). Oleh karenanya, murid-murid dari berbagai kelas mulai mempersiapkan gladi resik agar esok dapat memberikan persembahan yang memukau. Sukses teman-teman (Yogis dan Sam Kelas XI IPS).

BERLATIH BERSAMA PAK TENTARA

TENTARA
Kamis (18/05/2017), Paskibra SMAK Santo Paulus tahun 2016/2017 berlatih untuk upacara besok Sabtu (20/05/2017) untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional bersama dengan para tentara. Mereka diberi pelatihan dalam berbagai hal mulai dari baris-berbaris hingga cara pelaksanaan upacara yang benar. Pelatihan ini dimulai pukul 14.30-16.40. Anggota Paskibra SMAK Santo Paulus mengikuti pelatihan ini dengan serius dan penuh antusias. Adanya pelatihan ini diharapkan membuat hubungan antara SMAK Santo Paulus dengan tentara dapat terjalin lebih baik lagi. (Lysia dan Aurel XI IPA 1)