Category Archives: kegiatan

SAINT PAUL MUSIC FESTIVAL

musik

Kamis (15/06/2017)–Unjuk kebolehan bakat dan talenta tidak hanya diperuntukkan bagi para olahragawan saja. SMAK Santo Paulus juga memfasilitasi unjuk kebolehan dalam hal seni. Hari ini merupakan puncak dari acara class meeting yakni Festival Musik yang menampilkan band dari setiap kelas maupun band dari ekstrakulikuler. Tak lupa juga ada penampilan dari ekstra dance. Setiap kelas berusaha untuk menampilkan band kelas dengan maksimal. Acara yang cukup nyentrik ini juga menghadirkan juri-juri hebat dan berkompeten di bidang musik, yakni Pak Jana, Pak Yul, dan Pak Wahyu. Untuk lomba band, kelas yang menjadi juara adalah kelas XI IPA3. Selamat untuk kelas XI IPA 3 (Yogis dan Samuel Kelas XI IPS).

OPEN HOUSE DI SMAK SANTO PAULUS JEMBER

CLASSMEETING PENGHILANG PENAT, PEMUNCUL SEMANGAT

FUTSAL

Rabu (14/06/2017)–Hari ini adalah hari kelima dari kegiatan classmeeting di SMAK Santo Paulus. Meski hari kelima, penat, lelah, dan loyo tak ditemukan pada setiap gerak-gerik murid-murid SMAK Santo Paulus. Semangat, kemauan yang keras, dan tekad untuk menang terlukis di setiap sorot mata mereka. Hal ini terlihat dari hingar bingarnya kondisi GOR saat lomba demi lomba olah raga digelar. Hari ini adalah final dari berbagai perlombaan olah raga. Untuk olah raga badminton, juara 1 diraih oleh kelas XI IPS1 sedangkan juara 2 diraih oleh kelas X IP3. Untuk olah raga basket, juara 1 diraih oleh kelas XI IPA2 sedangkan juara 2 diraih oleh kelas XI IPS1. Untuk olah raga futsal, juara 1 diraih oleh kelas X IPS5 dan juara 2 diraih oleh kelas XI IPS4. Acara final ini sangat seru karena secara tidak langsung kegiatan yang menyenangkan ini juga menguji kemampuan murid-murid SMAK Santo Paulus dalam hal berolah raga. Selamat bagi teman-teman yang sudah berhasil meraih juara. Bagi yang belum beruntung, jangan patah semangat ya karena masih banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan kalian semua.

KESERUAN RUMAH BARU

Hari Selasa, 13 Juni 2017, rumah kita tercinta SMAK Santo Paulus mendapat kunjungan dari calon penghuni baru atau calon murid baru. Mereka datang dari SMPK Maria Fatima yang merupakan SMP Mitra bagi SMAK Santo Paulus. Open house ini bertujuan menarik perhatian dari segenap pengunjung itu, banyak rangkaian acara yang disuguhkan pada hari ini. Acara itu mulai dari pengenalan lingkungan SMAK, menyaksikan penampilan dari SPV, penampilan barongsai, serta mengenal budaya Jawa lewat penampilan gamelan dan tari Bambang Cakil beserta tari Aksara. So Welcome to SMAK Saint Paul Jember (Yogis dan Samuel Kelas XI IPS).

MARFAT

BAGAIAMANA CLASSMEETING DI HARI KETIGA??

CLASS

Pada hari Sabtu ini (10/6), classmeeting hari ketiga dilaksanakan. Siang tadi, para pemain memperebutkan posisi di semifinal baik di lomba basket maupun futsal. Pertandingan berlangsung dengan sangat menarik dan sengit. Salah satunya adalah pertandingan antara kelas XI IPA 3 dan XI IPS 1 yang berakhir dengan skor 2-1. Hasil dari pertandingan futsal di hari ketiga ini adalah sebagai berikut, XI IPA 1 vs X IPS 5 dengan skor 1-0, X IPS 1 vs XI IPS 4 dengan skor 2-4, XI IPA 4 vs X IPA 2 dengan skor 0-1, X IPS 3 vs X IPA 3 dengan skor 0-2, XI IPA 3 vs XI IPS 1 dengan skor 2-1, XI IPS 5 vs XI IPS 3 dengan skor 4-0. Untuk hasil pertandingan basket, skor yang diperoleh adalah sebagai berikut: XI IPA 1 vs XI IPA 3 dengan skor 5-55, XI IPS 4 – X IPS 5 dengan skor 18-13, X IPA 4 vs X IPA 3 dengan skor 4-31, X IPS 4 vs XI IPS 2 dengan skor 9-14, X IPS 2 vs XI IPS 3 dengan skor 6-16, XI IPS 1 vs XI IPA 4 dengan skor 7-6. Bagaimana hasil akhirnya, nantikan classmeeting hari berikutnya ya kawan-kawan (Anastasia Sri Wulan/ XI IPA 3/ 04).

HARI TERAKHIR PAS

Pada hari Rabu, 7 Juni 2017, seluruh murid SMAK Santo Paulus mengakhiri perjuangan megikuti PAS yang telah dilakukan selama 8 hari. Pada hari ini murid kelas X IPA hanya mengikuti PAS Fisika sedangkan X IPS mengikuti penilaian Fisika dan Sejarah. Murid kelas XI IPA mengikuti penilaian penilaian Biologi dan murid XI IPS mengikuti penilaian Geografi. Semoga hasil yang diperoleh sesuai harapan dan murid dapat mempertahankan prestasinya hingga kelulusan.(Rachellia Y. G. / XI-A2/29) (Cynthia Shella S. XI IPA 2 – 10)

BEREBUT NILAI ULANGAN HARIAN DI SELA-SELA PAS

UH

Selasa (6/6/2017)–Selain diwarnai dengan kegiatan belajar untuk mempersiapkan PAS, kegiatan murid pun beraneka ragam, seperti berebut mengetahui hasil belajar. Di sela-sela kesibukan PAS, beberapa guru juga membagikan hasil belajar mereka. Setelah menerima hasil belajar, ekspresi mereka pun beragam, suka dan duka; puas dan kurang puas turut membingkai dalam wajah mereka. Tentunya, semoga murid-murid SMAK Santo Paulus dapat berproses dengan baik ya kawan-kawan… (Lysia Kelas XI IPA1)